Minggu, 11 September 2016 - 09:52:25 WIB
Bermimpilah
Diposting oleh : Dra. Lia Evilia Soekardi, S.H., M.M.Pd.
Kategori: Artikel Pendidikan - Dibaca: 103 kali

BERMIMPILAH

Lia Evilia Soekardi

Hai orang – orang yang beriman bertawakallah kepada ALLAH dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok ( akhirat ), dan bertakwalah kepada ALLAH, sesungguhnya ALLAH mengetahui apa yang kamu kerjakan Q.S 59.18 )

Bermimpilah karena dengan bermimpi akan mendekatkan kita menjadi orang sukses, karena dengan bermimpi akan mewujudkan kita menjadi orang besar, akan mewujudkan kita “ memaksa” apa yang kita inginkan, apa yang kita cita – cita kan tercapai. Setiap orang bebas bermimpi, bebas untuk merealisasikan apa yang diangankan.

Kesuksesan tidak akan diperoleh seperti membalikkan tangan. Tidak datang begitu saja tanpa perjuangan atau usaha atau proses panjang untuk meraihnya. Langkah paling awal untuk meraih kesuksesan adalah bermimpilah untuk meraihnya. Selanjutnya dalam kehidupan nyata susun perencanaan yang matang dalam berbagai opsi pilihan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Temukan potensi diri

Setiap orang harus menemukan potensi yang ada pada diri masing – masing. Potensi yang ada biasanya berbanding lurus dengan apa yang di cita – citakan.Contoh : seseorang yang memiliki potensi dirinya dalam bidang memasak biasanya pada saat meningkatkan potensinya orang tersebut akan mencari ilmu untuk menambah pengetahuaanya yang berkaitan dengan masak memasak dan langkah yang lebih lanjut apa yang dimasak tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi bisa jadi bercita – cita membuka rumah makan dan seterusnya..

  1. Berpikir positif

Setiap melangkah untuk mencapai apa yang diinginkan tidak selalu mulus dalam setiap langkap pencapaian. Sesudah ikhtiar dan ternyata ada kendala atau sandungan muncul jangan pernah menyerah untuk mencoba meraihnya.  Selalu berpikiran positif adalah langkah yang cerdas untuk menyikapi kendala atau yang lebih berat adalah kegagalan. Dengan berpikiran positif tidak akan menghentikan langkah untuk selalu dan selalu mencoba meraih apa yang diinginkan

  1. Terus berdoa dan bertawakallah

ALLAH Maha segala-Nya. Apa yang didapat atau diraih tidak ada istilah “kebetulan” tapi ALLAH sudah mengatur demikian apa yang terbaik bagi umat-Nya.

Yang terpenting adalah berusaha / berikhtiar diiringi doa untuk lebih menguatkan dan meyakini bahwa apa yang diraih apa yang didapat adalah karena ALLAH semata.

Kembali ke peran kita sebagai seorang pendidik, mengajak peserta didiknya untuk bermimpi sangat luas. Ajak mereka bermimpi dengan apa yang mereka inginkan. Bantu mereka untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi kenyataan. 




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)